Jumat, Maret 06, 2009

Makna Persahabatan

Semenjak kecil, manusia sudah dituntut untuk bersahabat, mencari teman (boleh dikatakan bersosial dengan sekitarnya). Persahabatan tersebut lama-kelamaan berkembang setelah masuk bangku sekolah. Mereka mulai mengenal teman dari berbagai daerah. Demikian berlanjut mereka akan mengenal persahabatan yang lebih jauh sejalan dengan semakin jauh mereka mengenyam pendidikan sampai dengan bekerja ataupun bermasyarakat, bahkan sampai melampaui batas-batas negara. Yang mungkin pada saat ini sebagai media untuk sebuah persahabatan maka dibuatnya sebuah situs yang saat ini yang "booming" yaitu facebook.

Bagi orang yang sudah merasakan enaknya bersabat, mereka tidak lagi melihat perbedaan yang ada. Yang ada dalam hati mereka adalah bahwa kita adalah manusia yang sama dengan warna darah yang sama, yaitu berwarna merah (darah biru itu cuma symbol, hehehe). Belum pernah saya mendengar Tuhan ada menciptakan manusia di bumi dengan warna darah yang berbeda. Inilah yang mesti di syukuri kita sebagai manusia, karena Tuhan itu Maha Adil dan Bijaksana.

Jika anda sudah bisa merasakan persahabatan sejati, anda tidak pernah merasa tersesat dimanapun anda berada di muka bumi ini. Anda akan merasakan pelukan kasih sayang yang, keramahan dan kegembiraan yang sama (perasaan senasib dan sepenanggungan). Anda tidak akan pernah merasa sendiri dan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pertolongan atau bahkan tidak akan kesulitan minta bantuan.

Gimana niy menurut pendapat anda?

Tidak ada komentar: